Is it true that hygiene is just a trend?

main
15.09.2022

Pada Maret 2020 lalu, dunia digemparkan dengan munculnya COVID-19 yang sebenarnya sudah beredar sejak akhir 2019. Melihat pandemi yang merebak dengan begitu cepatnya, banyak upaya yang dilakukan untuk menekan penyebarannya, seperti gaya bekerja yang biasanya di kantor jadi bekerja di rumah dan gaya hidup sehari-hari di semua orang sibuk melindungi diri agar tidak terpapar virus tersebut.

 

Salah satu upaya yang paling sering dilakukan adalah segera mencuci baju setelah beraktivitas di luar ruangan. Hal ini dilakukan dengan anggapan bahwa kuman dan bakteri yang menempel akan terbasmi saat dicuci. Namun lama-kelamaan baju yang terlalu sering dicuci dapat merusak serat kain, ini disebabkan oleh banyaknya kandungan-kandungan kimia berbahaya pada deterjen dan pelembut yang digunakan saat mencuci. Selain serat kain rusak, warna pakaian pun akan memudar. Sebelumnya, kita sudah pernah membahas tips-tips agar warna pakaian awet, cari tahu cara-cara untuk menjaga pakaian Anda agar tidak cepat pudar [Link to blog #1].

Sebagai salah satu penyedia layanan laundryterkemuka di Indonesia, aQualis Fabricare menawarkan alternatif yang jauh lebih aman melalui Green Chemical dan Green Softener™. Green Chemical dibuat dari tumbuh-tumbuhan yang dapat membersihkan secara menyeluruh tanpa merusak serat kain. Green Chemical juga sangat bersahabat di kulit manusia, bahkan untuk kulit bayi sekalipun karena terbuat dari tumbuh-tumbuhan alami. Sementara Green Softener™ menawarkan pelembut yang tersertifikasi halal, karena Green Softener™ terbuat dari minyak nabati (tumbuh-tumbuhan) alami terbaik, tanpa lemak hewani (tallow). Green Softener™ memberikan sensasi lembut alami di kulit, pelembut ini juga meningkatkan kepadatan (density) kain sehingga bahan terasa sangat lembut ketika bersentuhan dengan kulit. Selain aman untuk pakaian Anda dan tidak merusak serat kain, Green Chemical dan Green Softener™ juga ramah untuk lingkungan.

Di aQualis Fabricare, higienitas adalah prioritas. Berbekal pengalaman lebih dari 70 tahun, aQualis Fabricare merupakan pelopor layanan laundry ramah lingkungan, wet clean, dan green dry clean di Indonesia. Selain Green Chemical dan Green Softener™, aQualis Fabricare menawarkan berbagai produk dan layanan lainnya untuk memastikan pakaian dan linen Anda higienis dan membuat umur serat kain tahan lama. Sejak dulu, salah satu produk unggulan aQualis Fabricare adalah Antibacterial Guard yang 99.9% efektif membunuh lebih dari 20 macam bakteri, virus, dan jamur. Di tahun 2020, aQualis Fabricare sudah memperkuat dosis dan formulasi AntiBacterial Guard-nya menjadi 2x lipat untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Anda. aQualis Fabricare memiliki motto, “Hygiene is not a trend, it is a way of life”. Ini dikarenakan higienitas adalah hal penting yang harus menjadi gaya hidup kita, bukan hanya sekedar tren yang silih berganti. Banyak hal-hal sederhana yang dapat kita adopsi menjadi kebiasaan untuk hidup yang lebih bersih dan lebih sehat; dari membedakan antara alas kaki di dalam rumah dan alas kaki untuk berkegiatan di luar rumah, mengolah dan memilih makanan sehat yang kaya akan mikronutrien dan makronutrien, mencuci pakaian dan linen secara rutin dan benar. Hal-hal tersebut perlu dilakukan berulang kali supaya lama-lama menjadi kebiasaan yang dapat membawa pengaruh yang baik juga untuk kesehatan fisik dan mental kita. Saat ini, walaupun belum selesai, kondisi pandemi sudah lebih baik jika dibandingkan dengan tahun lalu, namun bukan berarti kita bisa melupakan kebiasaan baik yang sudah kita bangun selama pandemi. Justru, pandemi mengajarkan kita bahwa higienitas harus menjadi gaya hidup, karena bersih dan sehat dimulai dari pola pikir dan perilaku kita sendiri.

Share
Facebook
Linkedin
Twitter
Whatsapp
E-mail
Copy Link

iconFree Pick up & Delivery

Pick up and delivery minimal 2 items